Selasa, 31 Mei 2011

Menjadi Pengusaha dan Karyawan Bonafit di Perusahaan

Karyawan adalah seseorang yang bekerja pada sebuah perusahaan tertentu dan dibayar dengan imbalan berupa gaji. Seorang karyawan biasa dapat menjadi karyawan luar biasa jika kontribusinya pada perusahaan baik atau dinilai bagus. Seorang karyawan dapat dikatakan karyawan yang bonafit jika ia mampu memnuhi kriteria sebagai berikut :
1. Datang ke kantor tepat waktu
2. Menyelesaikan segala tugas kantor dengan baik dan tepat waktu
3. Mampu bersaing dengan karyawan lainnya
4. Mampu dan bersedia menerima segala tugas dengan ikhlas
5. Bisa bekerja sama dengan team
6. Memiliki team-work yang baik
Namun apabila dialami kejenuhan dengan menjadi seorang karyawan, seorang karyawan bisa juga menjadi pengusaha. Dan tentunya pekerjaannya lebih berat dari karyawan. Kenapa? Karena menjadi seorang pengusaha tentunya akan membuat sebuah pekerjaan baru, pekerjaan yang dimulai dari diri sendiri. Yang tentunya kita sendiri yang menjadi pemimpinnya. 
Seorang pengusaha harus mampu memainkan peranannya sebagai pengusaha, mampu me-manage situasi dan kondisi, dan harus mampu memberikan contoh baik kepada para bawahannya jika ingin usahanya sukses.
CMIIW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar