Selasa, 31 Mei 2011

Cara Meraih Cita-Cita, Potensi Diri, Kekuatan dan kelemahan

Kita sebagai manusia tentunya memiliki harapan jangka panjang, atau saya sebut itu Cita-Cita. 
Biasanya kita kenal "cita-cita" ini sejak kita kecil. Banyak dari kita saat kecil berharap ketika dewasa nanti mau menjadi polisi, dokter, pilot, insinyur, arsitek, dan lain-lain. Bagaimana cara meraih cita-cita itu sendiri?
Pertama anda harus menggali segala potensi yang ada dalam diri anda. Anda harus berupaya mengeluarkan bakat atau bahkan menggali bakat anda lebih dalam lagi. Jika potensi diri anda sudah cukup mumpuni, maka anda akan mudah meraih cita-cita anda tersebut. Tapi jangan lupa, menggali potensi diri tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus anda hadapi. Anda harus bersabar untuk itu semua.
Kedua anda harus mengenali kekuatan anda sendiri. Kenalilah dan kendalikanlah kekuatan yang bersumber dari dalam diri anda untuk bisa mengontrol emosi anda. Karena dengan kita bisa mengontrol emosi maka kita akan mudah dan mampu menggali potensi yang ada didalam diri.
Ketiga dan yang paling penting menurut saya, kenali kelemahan anda. Kenapa harus mempelajari ini? 
Kelemahan adalah sebuah titik dimana seseorang akan terjatuh jika seseorang itu diberi sesuatu yang mampu membuatnya frustasi dan semacamnya. Jadi kenali kelemahan anda, dan sebisa mungkin hindari segala sesuatu yang mampu membuat anda lemah.
CMIIW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar