Selasa, 28 September 2010

Sekilas Kelebihan Linux (Ubuntu)

     Linux, sistem operasi yang membuat segelintir orang menutup telinga ketika mendengar nama tersebut. Kenapa sampai bisa seperti itu?
Menurut penafsiran juga pengalaman saya, kebanyakan orang yang mendengar linux menutup telinga alasannya adalah karena mereka tahu kalau linux itu sistem operasi yang bisa membuat "pegal linux". wkwkwkwkwk

Padahal jika kita melihat keuntungan dan juga kelebihan dari memakai linux daripada sistem operasi yang sudah lama dipakai belakangan ini (Windows), linux (Ubuntu) lebih memiliki berbagai kelebihan dan keuntungan. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Linux AMAN dari virus ketimbang Windows. Hal ini dikarenakan Linux tidak akan terinfeksi dari virus yang biasa menyerang windows.  Mengenai alasanya kenapa, saya sendiri belum mengetahuinya.
  2. Linux BEBAS. Ya, linux itu bebas. Bebas dipakai siapa saja, dimana saja. Linux juga bebas untuk dikembangkan lewat yang namanya Source Code.
  3. Linux itu RINGAN. Instalasi linux tidak membutuhkan ruang harddisk yang besar, jadi untuk user yang hanya memiliki kapasitas harddisk kecil tidak perlu ragu untu menggunakan linux.
  4. Linux itu mudah digunakan dan dioperasikan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar