Jumat, 20 Agustus 2010

Recuva

Untuk programmer yang masih pemula atau beginner. Kesalahan selalu saja terjadi, bahkan untuk programmer yang sudah handal sekalipun kesalahan, misalnya dalam manajemen file sering terjadi. Ketika suatu file atau dokumen tidak sengaja terhapus dari computer, dan Anda suaru hari menginginkannya kembali. Jika masih ada di Recyle Bin tidak masalah
karena masih bisa di restore. Namun bagaimana jadinya jika file atau dokumen sudah terhapus permanent dan tidak ada di Recyle Bin?
Tenang saja karena Anda masih bisa mengembalikannya dengan salah satu software bernama Recuva. Recuva ini disinyalir merupakan kata lain yang berasal dari kata Recover atrau dalam bahasa Indonesia itu mengembalikan. Yah, seperti namanya saja recuva (recover. Aplikasi yang satu ini memang ditujukan untuk mengembalikan suatu file yang ada di dalam harddisk computer.
Dari segi performa saja software ini mampu mengembalikan banyak data sekaligus. Penggunaannya yang sangat mudah karena diawal aplikasi, kita disuguhkan opsi file jenis apa yang akan di recover dan selanjutnya dimana lokasi file tersebut berada.
Di versi terbaru ini, Recuva mengalami beberapa perbaikan, seperti perbaikan pengembalian file TIF dari harddisk dengan system file FAT32, perbaikan update di Windows Vista serta perbaikan pesan ketika membatalkan pengembalian file berukuran besar.
Tertarik mencobanya? Silahkan saja bertandang ke Recuva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar